Kevin Durant mencetak double digit point, dan mencetak Triple Double

Brooklyn Nets Memenangkan pertandingan game penentuan ketiga melawan Milwaukke Bucks

Menabung Sejak Dini, Memetik Bunga Terbaik

Beri pemahaman pada anak Anda bahwa uang tidak mudah dicari jika tanpa usaha. Pemborosan atau membuang uang untuk hal-hal tidak penting termasuk kategori tidak menghargai uang. Ingatkan anak Anda tentang slogan ‘hemat pangkal kaya’, secara tidak langsung itu dapat memotivasi anak untuk lebih rajin menabung. Manfaat menabung yaitu salah satunya adalah menghindari anak Anda untuk berperilaku konsumtif.

“Langkah pertama adalah bertemu dengan penasihat keuangan untuk membantu membuat rencana keuangan keluarga,” kata Lim. “Menggunakan asuransi seperti membuat investasi jangka panjang. Karena asuransi adalah threat management yang bisa membantu seseorang dalam urusan perlindungan masa depan,” tutur Lim. Untuk melaksanakan hal itu, Dinas Pendidikan mengeluarkan Surat Edaran nomor 105/SE/2019 yang ditandatangani Plt Kepala Dinas Pendidikan Syaefuloh Hidayat. Syaefuloh mengatakan pendidikan soal menabung harus diajarkan bahkan saat anak menempuh tingkat PAUD. Demikianlah beberapa tips untuk membiasakan anak-anak menabung sejak dini.

Salah satunya adalah dengan mengadakan edukasi mengenai menabung untuk para siswanya. Dengan celengan yang dibuat sendiri menambah daya tarik bagi anak-anak untuk menabung dibandingkan dengan celengan yang dijual di pasar. Selain barang pembuatannya mudah didapat dan tidak menghabiskan banyak biaya dibandingkan dengan celengan yang dibeli di pasar dengan bentuk unik yang relatif mahal. Dengan membuat celengan unik dari botol bekas, anak-anak dapat belajar menabung dan menambah kreativitas. Tentunya anak kecil belum memiliki pekerjaan, sehingga mereka seringkali belum paham atau mengerti betapa susahnya mendapatkan uang. Jika terlalu dimanja dengan diperbolehkan membeli segala hal, anak pun bisa menjadi boros dengan uang yang mereka punya.

Si kecil harus belajar menjaga barang yang diberikan kepadanya agar tidak cepat rusak dan merengek kembali untuk minta dibelikan yang baru. Jika ia ingin membeli mainan baru anda bisa mencoba mengajarkannya untuk menabung demi membeli mainan tersebut. Bukannya anda pelit atau tidak bisa membelikannya namun mengajarkan anak bahwa untuk mendapatkan sesuatu kita harus berusaha, dalam konteks ini adalah dengan cara menabung. Dengan membiasakan diri untuk menabung, secara tidak langsung dapat melatih diri menjadi pribadi yang lebih disiplin. Hal ini dikarenakan dengan menabung anda tidak akan membeli barang yang kurang diperlukan.

Pentingnya menabung sejak dini

Dengan begitu, si Kecil memahami tujuan dari menabung dan bersungguh-sungguh untuk mencapai tujuannya itu. Memiliki Kebiasaan menabung sudah jelas sangat berguna untuk masa depan kita. Menabung adalah menyimpan sejumlah uang agar dapat digunakan di kemudian hari jika diperlukan dan semakin banyak uang yang ditabung maka semakin baik. Selain berguna untuk simpanan masa depan, kebiasaan menabung juga bisa membentuk kepribadian Anda. Termasuk sebagai sarana untuk menanamkan nilai-nilai positif terhadap keluarga terutama anak-anak. Dengan mendidik dan mengenalkan anak cara mengelola keuangan yang baik, maka si kecil akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih menghargai uang.

Ajak mereka untuk menyisihkan sebagian keuntungan untuk ditabung, hal tersebut akan menjadikan anak terbiasa untuk menghargai proses dan tidak menghabiskan uang dengan menghamburkannya. Manfaat menabung sejak usia dini yang terakhir, yaitu kamu dan anak akan menjadi pribadi yang terbiasa menabung hingga dewasa. Tidak hanya itu saja, kamu dan anak juga akan menjadi pribadi yang lebih menghargai uang, ketika sudah berhasil menahan semua keinginan berbelanja, hingga akhirnya tabungan sudah mencapai jumlah yang diinginkan.

Manfaat menabung untuk anak sejak dini yang berikutnya adalah dapat mengajarkan mereka untuk mengajarkan kedisiplinan untuk menyisihkan uang yang gunanya untuk ditabung. Dalam mengatur keuangan, ada beberapa hal yang perlu contemporary graduate perhatikan ya, seperti tujuan keuangan, jangka waktunya, dan berapa yang harus ditabung setiap bulannya untuk mencapai tujuan keuangan kamu. Untuk dana darurat, kamu bisa menempatkannya di tempat yang aman, likuid/mudah dicairkan, dan mudah diakses ya. Beberapa tempat untuk dana darurat yang bisa kamu pertimbangkan adalah tabungan financial institution, reksa dana pasar uang, emas, atau deposito. Oleh karena itu, inilah saatnya Moms sebagai orang tua memperingatkan si kecil untuk belajar mengumpulkan uang agar ia tahu bahwa barang-barang yang dimilikinya tidak mudah dibeli begitu saja.

Apabila mereka tidak memiliki goal khusus untuk membeli barang yang diinginkan, Anda dapat mengarahkan mereka untuk memiliki target. Misalnya dengan menjanjikan liburan ke suatu tempat, dengan syarat uang jajan di tempat liburan berasal dari tabungan mereka. Jika anak mempunyai keinginan untuk membeli sesuatu, tidak ada salahnya menyuruh mereka membeli dari hasil menyisihkan uang saku.

Hanya saja, kebanyakan manusia milenial sekarang kurang suka menabung dan menghabiskan uangnya untuk hal percuma. Mahasiswa Akuntansi Unhas itu berharap dengan kegiatan sosialisasi tersebut siswa-siswa tetap punya semangat untuk menabung. Riska Mardiang selaku pemateri dalam kegiatan itu menjelaskan pentingnya menabung sejak dini, langkah-langkah serta memotivasi siswa untuk terus menabung. Karena itu, berikan uang saku secukupnya dan dengan anjuran agar uang saku tersebut dapat dialokasikan seperlunya.

Categories: Coffe Shop terbaik di jakarta